Ukuran Panjang Container 20 Feet

Container ukuran 20 feet merupakan sebuah jenis kontainer yang paling sering digunakan sebagai tempat untuk menyimpan serta memuat berbagai macam barang, kontainer ini juga terdiri dari dari beberapa jenis jenis, diantaranya adalah container 20 feet, container 40 feet dan container reefer, tetapi pada setiap jenis container tentunya mempunyai ukuran panjang yang berbeda, tapi kali ini kita akan membahas tentang ukuran panjang container 20 feet!

Daftar Ukuran Container 20 feet

Seperti pada penjelasan di atas, bahwa container mempunyai berbagai macam jenis yang tentunya pasti mempunyai perbedaan baik dari segi ukuran lebar, ukuran tinggi dan juga ukuran panjang container, lalu berapa ukuran yang ada dalam container 20 feet? Maka dari itu, yuk simak daftar ukurannya di bawah ini!

  1. Ukuran Dimensi Luar

Pembuatan sebuah container tentunya harus sesuai dengan persyaratan teknis yang sudah ditentukan oleh ISO, termasuk juga dalam ukuran dimensi luarnya. Berikut ini merupakan ukuran dimensi luar dalam container 20 feet.

  • Panjang dimensi luar container 20 feet kurang lebih mencapai 6 meter.
  • Lebar dimensi luar container 20 feet kurang lebih mencapai 2,4 meter.
  • Tinggi dimensi luar container 20 feet kurang lebih mencapai 2,6 meter.
  1. Dimensi Ukuran Peti Kemas 20 Feet

Selain pada bagian luar, ukuran dimensi yang ada dalam bagian dalam juga harus sesuai dengan standar yang sudah ditentukan ISO. Berikut ini merupakan ukuran dimensi dalam yang ada dalam container 20 feet.

  • Panjang dimensi dalam container 20 feet kurang lebih mencapai 5,8 meter.
  • Lebar dimensi dalam container 20 feet kurang lebih mencapai 2,3 meter.
  • Tinggi dimensi dalam container 20 feet kurang lebih mencapai 2,3 meter.

Bisa dilihat, bahwa ukiran dimensi bagian dalam lebih kecil apabila dibandingkan dengan dimensi yang ada pada bagian luarnya. Ukuran dimensi pada bagian dalam dari container 20 feet mencapai 33,1 m³.

  1. Bukaan Pintu Peti Kemas 20 Feet

Bukan hanya pada bagian luar dan dalam saja yang mempunyai ukuran tertentu, melainkan ukuran container 20 feet juga diatur hingga pada ukuran dari bukaan pintunya, berikut ini merupakan ukuran bukaan pintu yang ada dalam container 20 feet.

  • Lebar yang ada dalam bukaan pintu container 20 feet mencapai kurang lebih 2,3 meter.
  • Tinggi yang ada dalam bukaan pintu container 20 feet mencapai kurang lebih 2,2 meter.
  • Ukuran bukaan container ini juga tentunya sudah sesuai dengan standar, hal ini dikarenakan bukaan pintu juga menjadi salah satu bagian dari container itu sendiri. 

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai berbagai macam ukuran yang ada dalam kontainer. Dimana setiap bagian container mempunyai berbagai macam ukiran yang berbeda, semoga penjelasan ini  bisa dipahami dengan baik! Dapatkan container baru dan bekas terbaik di Rajacon!

About Lome

Check Also

Arti mimpi menjadi orang buta menurut primbon

Bermimpi buta dapat terjadi daripada yang mungkin kamu sangka. Ini adalah ketidaknyamanan yang luar biasa …