Tips Membersihkan Kamar Mandi

Tips Membersihkan Kamar Mandi Dengan Menggunakan Bahan Sehari-hari, Yuk Coba!

Membersihkan kamar mandi yang kotor, bau, dan berkerak tidak harus menggunakan cairan pembersih yang mengandung bahan kimia berbahaya. Kini, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di sekitar. Penggunaan bahan ini juga jauh lebih aman dan tidak membahayakan kesehatan.

Tips Membersihkan Kamar Mandi 

Siapa sangka, bahan-bahan di bawah ini ternyata bisa membantu membersihkan kamar mandi yang kotor, bau, dan berkerak. Selain lebih aman, kamu juga lebih hemat karena bisa menggunakan bahan-bahan yang sudah tersedia di rumah.

baca juga: jasa pembersih kamar mandi jakarta

1. Minuman Bersoda

Siapa sangka ternyata bahan unik yang ada di rumah ini bisa membantu kamu untuk membersihkan kerak membandel yang ada di kamar mandi. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu cukup tuangkan minuman bersoda seperti Coca-Cola pada area kamar mandi yang berkerak.

Setelah itu, diamkan selama 30-60 menit untuk proses pembersihan. Selanjutnya, sikat area tersebut dan siram dengan air. Lihatlah perbedaan sebelum dan sesudah pembersihan menggunakan minuman bersoda ini.

2. Obat Kumur

Penggunaan obat kumur untuk membersihkan kamar mandi juga sangat mudah diaplikasikan. Tuangkan obat kumur ke dalam mangkok, lalu gosoklah area berkerak pada kamar mandi menggunakan obat kumur ini. Diamkan beberapa saat, dan lanjut siram menggunakan air bersih.

baca juga: sedot tungau jakarta selatan

3. Cuka Apel

Tips membersihkan kamar mandi berkerak selanjutnya adalah cuka apel. Caranya, campurkan terlebih dahulu cuka apel dengan boraks dan tuangkan pada area kamar mandi yang kotor. Diamkan selama 10 menit saja, lalu gosok bagian tersebut menggunakan spons atau kain dan siram menggunakan air agar bersih.

4. Lemon

Untuk membersihkan kotoran pada kamar mandi menggunakan lemon, dicampurkan terlebih dahulu dengan bahan lain seperti boraks dan cuka apel. Selain sebagai pembersih, lemon juga bisa menjadi pengharum alami. Caranya, cukup campurkan lemon dengan bahan lain seperti kayu manis, pala, cengkeh, jahe, dan lain-lain.

Tips membersihkan kamar mandi secara alami di atas, dapat kamu aplikasikan saat hendak membersihkannya. Namun, jika kamu sedang tidak bisa membersihkan kamar mandi, sementara kamar mandi sudah kotor. Gunakanlah Grades Home Cleaning untuk membantumu.

About Lome