Tafsir Mimpi Dalam Islam

Mimpi adalah gambaran dan cerita yang terjadi disaat kita sedang tidur, keadaan atau gambaran ini akan terasa nyata seperti bukan sedang tidur, dan mimpi juga ada KALANYA mendapatkan cerita menyenangkan juga ada kalanya mendapatkan cerita atau gambaran buruk.

Tapi ada fenomena menyimpang di masyarakat kita terkait mimpi, apa fenomena menyimpang tersebut?, fenomena itu adalah menjadikan mimpi sebagai bahan ramalan untuk memasang jud* atau nomor tog*l, sungguh ini adalah perkara yang akan membahayakan aqidah kita sebagai seorang muslim.

karena mempercayai ramalan yang tidak berdasarkan dalil sahih adalah suatu kemusrikan yang mana pelakunya akan di jatuhi hukum sebagai orang murtad, semoga kita dihindarkan dari hal yang demikian.

Buku Ramalan Mimpi

Kalau kita sebagai blogger pasti sering melakukan riset kata kunci, begitu pun kami adalah seorang blogger yang menjadikan menulis sebagai sarana untuk mendapatkan uang.

Tatkala kami riset kata kunci buku, maka yang paling banyak pencariannya adalah tentang buku ramalan mimpi, yaitu kata kunci buku mimpi 2d, 3d, 4d bergambar atau abjad, awalnya kami tidak tahu apa maksud dari kata kunci tersebut.

Setelah di cari di search engine google ternyata buku ini adalah tentang ramalan atau tafsir mimpi yang berkaitan dengan jud* Tog*l.

Yang menarik adalah ada website Islami yaitu penaungu.com yang menargetkan kata kunci tersebut, dan setelah melihat isinya ternyata bahasannya tentang nasihat akan sesatnya perilaku tersebut karena bertentangan dengan aqidah kita sebagai seorang muslim.

Tafsir Mimpi Dalam Islam

yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimanakah islam memandang mimpi, apakah memang benar ada tafsir mimpi yang di artikan, jika kita mimpi sesuatu maka artinya adalah akan ada kejadian demikian dan demikian.

Dalam Islam sebenarnya ada ilmu tentang tafsir mimpi, tapi ilmu ini bukan untuk sembarang orang melainkan memang orang yang mendalami ilmu tersebut, artinya seseorang yang tidak mempunyai ilmu tentang ini maka haram hukumnya berbicara tentang hal tersebut (yang dia tidak tahu ilmunya).

Bahkan ada kisah yang di abadikan di dalam Al Quran, tatkala Nabi yusuf di penjara, karena Beliau adalah ahli dalam menafsirkan mimpi, maka tatkala ada masalah terkait mimpi raja yang tidak ada orang lain mampu menafsirkannya, maka Nabi Yusuf lah yang mampu menafsirkan mimpi tersebut dan di beritahukan kepada raja kalau tafsiran mimpi itu artinya adalah begini dan begitu.

Karena tafsiran mimpi Nabi Yusuf di terima oleh raja maka di bebaskanlah Nabi Yusuf dari penjara dan di jadikan sebagai seorang menteri di kerajaan yang tadinya memenjarakan Beliau.

Cerita ini panjang dan perlu bab khusus untuk menceritakannya, tapi intinya Tafsir mimpi dalam Islam itu ada dan kita bisa memakainya.

Tapi yang jadi masalah adalah, dalam menafsirkan mimpi ini perlu ilmu yang tidak mudah dan jarang sekali orang yang belajar tentang hal ini.

Sehingga tafsiran orang yang tidak berdasarkan dalil dari Al Quran dan Sunnah adalah batil, kita wajib meninggalkannya.

Hiduplah Dengan Syukur dan Qanaah

Kita harus paham bahwa rezeki yang kita terima di dunia ini sudah sesuai dengan kadarnya, artinya jika kita mendapatkan harta atau rezeki dengan jalan haram ataupun dengan jalan halal, tetap saja jika jatah rezeki yang kita dapatkan jumlahnya tidak akan berubah.

Jadi alangkah bijaknya jika kita hanya mencari rezeki hanya dengan jalan yang halal saja, toh sama besarannya.

Apalagi yang terjadi disini adalah sampai menggadaikan akidah kita hanya demi keuntungan yang nilainya tidak seberapa dan juga tidak pasti.

Sekarang kami tanya, apakah jika kita mendapatkan buku mimpi 2d, 3d atau apapun itu, dan kita dapati bahwa nomor yang akan keluar di jud* Tog*l tersebut akan akurat 100%.

Jawabnya tentu tidak, karena itu hanya akal akalan manusia saja agar mendapatkan uang dari hasil jualan buku mimpi tersebut.

Bersyukurlah akan apa yang telah kita dapatkan dari usaha kita, karena dengan bersyukur maka nikmat rezeki tersebut akan di tambahkan oleh Allah.

Dan qanaah, apa arti qanaah, qanaah adalah menerima dengan lapang dada atau ikhlas atas semua pemberian rezeki dari Allah, dengan qanaah inilah kita akan merasa kaya dan benar benar kaya, walaupun sebenarnya harta kita pas pasan.

Jangan Tertipu dengan Dunia

Banyaknya orang yang malas dan tertipu dengan gemerlapnya dunia, sampai sampai menggadaikan akidah demi harta yang akan di tinggalkan kelak ketika kita meninggal, adalah karena panjang angan angan atau banyaknya keinginan.

Dan banyaknya keinginan ini akan menjadikan kita mempunyai kehidupan yang sempit, dan tentu jauh dari kata bahagia.

Ingat hidup kita di dunia ini adalah sementara dan kelak kita akan menemui ajal serta akan masuk ke alam akhirat yang kekal abadi.

About Lome