Rekomendasi Desain Ruko Lantai 2 Minimalis

Saat ini, desain rukodengan konsep minimalis sedang banyak digunakan. Ada alasan tersendiri mengapa ruko yang dimiliki ingin dirancang seminimalis mungkin. Selain menghemat biaya, pengoptimalan bagian ruko juga dipertimbangkan. Minimalis, memang dikenal sebagai salah satu desain yang mengutamakan fungsi dan sesuatu.

Dengan hal tersebut, tentu kamu tidak perlu heran mengapa banyak orang memilih desain minimalis. Selain mengutamakan fungsi, tentu saja biaya menjadi hal utama. Lantaran tidak menggunakan ornamen-ornamen tambahan, yang jelas, biaya untuk membangun ruko bisa lebih sedikit dibandingkan menggunakan desain lainnya.

Walaupun minimalis, tentu saja tampilannya tidak kalah bagus dengan desain lainnya. Namanya saja minimalis. Masalah tampilan, tentu saja bisa maksimal. Kalau kamu butuh referensi, ada baiknya mengecek beberapa contoh desain minimalis untuk ruko pada bagian berikut.

1. Desain Ruko Atap Pelana

Description: desain ruko 2 lantai

Pertama, kamu bisa membuat ruko yang menggunakan desain atap pelana. Ruko ini, bisa didesain menggunakan dua lantai. Masalah ukuran, bisa menyesuaikan. Namun lebih baik, gunakan ukuran 2×20 meter. Ukuran tersebut sangat tepat digunakan untuk desain ruko satu ini.

Bangunan minimalis ini, nantinya sekaligus memberikan ruang untuk parkir kendaraan pengunjung ata pelanggan yang datang. Jadi, mereka akan nyaman ketika berkunjung atau berbelanja di toko yang kamu miliki. Hal ini tentu menguntungkan jika dilihat dari sisi tingkat penjualan.

Ketika pelanggan nyaman, sudah pasti mereka akan menyarankan toko tersebut pada orang lain. Di kemudian hari, pelanggan bisa tambah banyak yang menyarankan ruko milikmu. Dengan demikian, tingkat penjualan dan keuntungan ruko bisa bertambah.

2. Ruko Dua Lantai dengan Rooftop

Description: desain ruko 2 lantai

Ruko dengan dua lantai yang menggunakan desain rooftop, sangat cocok bagi kamu yang ingin desain ruko minimalis. Gambar di atas, bisa jadi preferensi yang tepat untuk dipilih. Rooftop pada bagian atas, bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Dan di lantai satu, kamu bisa melakukan kegiatan usaha.

Pada lantai dua, silakan jadikan tempat tersebut sebagai ruang keluarga. Atau bisa juga digunakan sebagai tempat untuk bersantai. Model ruko ini, sangat tepat kalau kamu ingin ruko minimalis namun memiliki fungsi serta tampilan yang sangat baik. Pada bagian dalam, tentu jangan lupakan kehadiran tangga untuk menuju atas.

Dengan begitu, ruko milikmu bahkan bisa terlihat lebih mewah dibandingkan ruko lainnya. Sudah pasti, pelanggan akan berdatangan lantaran ruko milikmu memang lebih mencolok. .

3. Desain Ruko dengan Bagian Atas Berwarna

Description: desain ruko 2 lantai

Selain kedua desain di atas, ruko dengan bagian atas yang diberi warna juga cocok untuk dijadikan pilihan. Desain seperti gambar di atas, cocok untuk kamu yang punya lahan terbatas. Hal paling menarik dari desain ini, yaitu tambahan warna pada bagian atasnya.

Hal tersebut akan membuat ruko milikmu jadi terlihat unik dan berbeda dari yang lain. Jangan lupa, gunakan warna yang serasi agar tidak warna tidak bertabrakan dan menjadi desain ruko yang aneh.

Itu adalah beberapa desain ruko minimalis yang dapat kamu jadikan referensi. Gunakan sesuai dengan seleramu. Atau jika tidak, kamu bisa mengkombinasikan satu desain dengan yang lainnya. Lebih mudahnya lagi, minta tolong pada penyedia jasa desain ruko agar semua keinginan desainmu bisa terpenuhi.  

About Lome

Check Also

Cara Mendapatkan Uang Melalui TappyBox Pro

Berdasarkan komentar pengguna pada Google Store, kebanyakan mereka puas dengan performanya. Namun, di beberapa review …