Pecinta Film Action Terbaik Korea, Inilah Rekomendasi Tontonan untuk Kamu

Menjadi seorang pecinta film action terbaik tentunya membuat kita selalu berusaha untuk bisa menemukan referensi film-film action yang bisa menjadi hiburan bagi kita. Nah, film-film action ini bisa berasal dari berbagai negara, misalnya saja Korea. Soalnya, memang banyak film-film action Korea yang seru dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan. Mari kita sama-sama simak apa saja rekomendasi film action asal Korea yang cocok untuk menjadi tontonan kita.

1. Confession of Murder (2013)

Confession of Murder merupakan film action terbaik Korea yang bergenre action thriller. Confession of Murder sendiri disutradarai oleh Byung Gil Jung. Sementara itu, untuk menulis film ini, Byung Gil Jung menulisnya bersama dengan Won Chan Hong. Film ini memiliki durasi selama 119 menit serta dirilis pada 9 November 2012 lalu. Ada banyak bintang film Korea yang turut meramaikan Confession of Murder ini, di antaranya ialah Jae Yeong Jeong (Choi Hyung Goo), Shi Hoo Park (Lee Doo Sok), Hae Kyun Jung (Jay), serta masih banyak lagi lainnya. Confession of Murder sendiri merupakan sebuah film yang berceritakan mengenai seorang pembunuh berantai, yakni Lee Doo Sok yang sudah mengakhiri masa tahanannya. Kemudian, Lee Doo Sok meluncurkan buku yang mengisahkan tentang kejahatan yang ia lakukan pada masa lalu. Kemudian, Detektif Choi Hyung Goo melakukan sebuah misi yang bertujuan untuk menyelidiki pembunuhan yang dilakukan Lee Doo Suk 15 tahun yang lalu. Sementara itu, Han Ji Soo berniat untuk membunuh Lee Doo Suk yang diduga telah menjadi dalang dari kematian putrinya.

Sinopsis Film Korea Confession of Murderer, Pembunuh Berantai Tampan yang  Muncul Setelah 15 Tahun - Tribunnewsmaker.com

2. The Man from Nowhere (2010)

The Man from Nowhere merupakan sebuah film action terbaik asal Korea yang juga wajib kita tonton. Film ini menceritakan tentang seorang ibu yang bernama Hyo Jeong yang menggadaikan tas kepada So Mi. Tas tersebut ternyata merupakan sebuah hasil curian yang dilakukan di sebuah klub malam. Sayangnya, Hyo Jeong tidak mengetahui bahwa ada tas tersebut ternyata berisi heroin. Kemudian, ada mafia yang mendobrak masuk rumah So Mi dan membawa perginya. The Man from Nowhere menjadi salah satu film bergenre action kriminal yang dibesut oleh sutradara Jeong Beom Lee yang juga sekaligus menjadi penulis pada film ini. The Man from Nowhere berhasil mendapatkan skor 7.8 di IMDB dari skala 10. Hal ini tidak terlepas dari keseruan yang dirasakan ketika melihat aksi-aksi dalam film ini yang pada akhirnya menjadi daya tarik bagi penonton.

Serunya Aksi Won Bin di The Man from Nowhere - ShowBiz Liputan6.com

3. The Yellow Sea (2010)The Yellow Sea

merupakan sebuah film yang menceritakan tentang seorang Ku Nam (Ha Jung Hoo) yang berperan sebagai seorang supir taksi. Ia sering bermain judi untuk mengisi waktu luangnya. Akan tetapi sayangnya, Ku Nam harus berurusan dengan debt collector karena uang yang ia gunakan sudah habis untuk berjudi. Kemudian, pada suatu hari, terdapat seseorang yang menawarkan Ku Nam untuk menjalankan sebuah misi. Upah untuk menjalankan misi tersebut memang cukup besar, akan tetapi ada rintangan yang akhirnya membuat Ku Nam dicari-cari oleh polisi maupun mafia Korea. The Yellow Sea merupakan sebuah film yang digarap oleh sutradara Na Hong Jin. Na Hong Jin juga menulis langsung film ini bersama dengan Hong Won Chan. Film The Yellow Sea dirilis pada 22 Desember 2010 lalu serta berhasil mendapatkan skor IMDB sebesar 7.3 dari skala 10.

The Yellow Sea - Variety

About Lome