Mongabay web kirim artikel langsung dibayar

Kedua ada Mongabay.co.id yang merupakan salah satu situs berita lingkungan yang cukup populer di Indonesia.

Situs ini membuka peluang bagi siapa saja untuk mengirim tulisan ke platform yang terpenting artikel yang dikirim itu fokus pada isu lingkungan.

Yang menarik dari situs ini adalah sistem pembayaran yang unik karena bayarannya yang diterima kontributor dihitung dari kata per kata.

Selain artikel, situs ini juga menerima file foto dalam format apa saja sepanjang foto yang dikirim itu sesuai dengan niche.

Mongabay,co.id sendiri adalah bagian dari jaringan situs berita lingkungan yang cukup populer di dunia yakni mongabay.com yang didirikan oleh Rhett A. Butler pada tahun 1999.

Di Indonesia, situs ini pertama kali diluncurkan pada April 2020 dan terus bertahan hingga kini dengan tujuan untuk mengedukasi sekaligus untuk meningkatkan kesadaran atas lingkungan dan alam di tengah masyarakat indonesia.

sebelum lanjut ke pokok pembahasan , berikut penulis rekomendasikan 2 situs indo terbaik yang dapat kamu gunakan untuk hasilkan uang hanya dengan memainkan game nya .

Apa saja itu , silahkan kesini ” Wap Towerslot ” dan ” slot online ”

Jika anda mengirim tulisan ke situs ini secara tidak langsung anda sudah berstatus kontributor. Dan ada dua jenis kontributor di platform ini, yakni:

  • Kontributor lepas adalah orang yang ingin mengirim tulisan di situs ini tanpa terikat secara langsung dengan Mongabay. Dengan demikian, tulisan yang dikirim jadi tanggung jawab anda sendiri
  • Kontributor resmi adalah anggota kontributor Mongabay yang sudah dilengkapi dengan ID atau tanda pengenal resmi. Kontributor resmi ini bisa membawa ID pers miliknya yang dikeluarkan oleh pihak Mongabay saat meliput berita

Dan setiap kontributor, entah lepas atau resmi, akan memperoleh hak berupa imbalan atas hasil kerjanya.

Imbalan ini tentu saja berupa duit. Artinya, jika ada artikel atau foto yang anda kirim ke situs ini dan berhasil terbit maka anda berhak dapat kompensasi, dengan perhitungan seperti:

  • Untuk tulisan, bayarannya dihitung per kata dimana satu kata dihargai Rp. 750
  • Untuk foto anda akan mendapat kompensasi sebesar Rp. 50.000 – 100.000 per foto

Nominal diatas, bagi saya pribadi, sangat besar dibanding situs lainnya. Sebagai contoh, apabila anda mengirim satu tulisan yang terdiri dari 1000 kata dan berhasil terbit di situs ini maka anda berhak dapat bayaran sebesar Rp. 750.000.

Cukup besar kan? Belum lagi jika tulisan yang anda kirim dilengkapi dengan foto asli karya anda. Pasti kompensasi yang anda dapat semakin besar.

About Lome