sikat kamar mandi

Kenali 5 Jenis Sikat Kamar Mandi

Penggunaan sikat kamar mandi dikenal sebagai solusi tepat untuk membersihkan noda membandel yang ada di kamar mandi. Hadir dengan manfaat yang luar biasa, faktanya sikat untuk kamar mandi hadir dengan jenis yang beragam. Beberapa diantaranya memiliki desain dan juga ukuran yang berbeda. 

baca juga: salon kamar mandi bekasi

Jenis-jenis sikat kamar mandi 

Berikut ini adalah beberapa jenis sikat yang dapat digunakan untuk membersihkan kamar mandi, di antaranya : 

  • Sikat lantai 10 inch 

Untuk jenis sikat lantai yang satu ini ia dikenal dengan bulu sikat plastik yang berukuran tebal. Sedangkan bagian gagangnya sendiri terbuat dari kayu. Jenis sikat ini termasuk dalam sikat yang ergonomis, ia juga dapat digunakan dalam membersihkan lantai hingga dinding yang dikenal dengan bagian permukaan yang keras. 

  • Sikat lantai disertai dengan grip 

Jenis alat pembersih kamar mandi lainnya hadir dengan bagian grip. Dalam hal ini, sikat pembersih tersebut memiliki bagian gagang atau grip yang dapat digunakan untuk menggenggamnya dengan erat. Terbuat dari bahan plastik, menjadikan sikat yang satu ini terasa lebih nyaman dan ergonomis.  

  • Scrub penggosok 

Scrub penggosok juga termasuk dalam alat pembersih yang wajib Anda miliki. Sikat ini memiliki bagian gagang di atasnya, sehingga lebih mudah untuk digunakan. Sementara itu, jika dilihat dari fungsinya, sikat ini umumnya digunakan untuk membersihkan bak dan juga dinding kamar mandi. 

baca juga: jasa cuci gorden bekasi

  • Sikat wc power tip 

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, jenis sikat ini tentunya digunakan untuk membersihkan bagian toilet dari kamar mandi. Sikat ini memiliki bulu yang melingkar bulat di setiap bagian ujungnya. Desain tersebut ditujukan agar proses pembersihan wc dapat dilakukan dengan lebih mudah. 

  • Sikat pembersih sela lantai 

Hadir sebagai alat untuk membersihkan bagian sela lantai. Jenis sikat yang satu ini hadir dengan desain yang unik. Hal ini terlihat melalui bentuknya yang menyudut dan ramping, sehingga penggunaannya pun dapat memudahkan Anda dalam membersihkan bagian sudut atau sela-sela lantai kamar mandi. 

Dengan mengetahui beberapa jenis sikat kamar mandi di bagian atas tadi, tentunya proses pembersihan pun dapat dilakukan dengan tepat. Namun jika hal tersebut tidak mungkin Anda lakukan secara mandiri, pastikan untuk menggunakan layanan jasa pembersih kamar mandi. Pasalnya mereka memiliki kelengkapan sikat dan alat kebersihan lain dengan lebih baik. 

About Lome