Kelebihan Digital Marketing

Digital Marketing adalah segala suatu hal yang terkait dengan pemasaran suatu produk atau fasilitas tertentu dengan memanfaatkan media digital. Tujuan pada akhirnya tentunya adalah konversi, sebelum saat konsumen jadi closing tentunya wajib mentargetkan pasar yang tepat. Membangun pertalian antara merek dengan audience.

Seperti yang kita ketahui bahwa pertumbuhan teknologi yang sangat cepat mendorong para marketer termasuk sesuaikan trick pemasaran mereka berdasarkan arah pasar yang ada. Kebiasaan sehari-hari penduduk saat ini yang tidak terlepas dari media digital, jadi alasan utama penerapan konsep digital marketing.

Konsep digital marketing menjadi dikenal sejak th. 1990an. Trend digital marketing tetap berkembang hingga banyak yang mengunakannya sehingga iklan di media digital agency jakarta dan online termasuk makin lama banyak. Efeknya penduduk termasuk cenderung untuk berbelanja online.

Tren digital marketing di tahun 2020 yang banyak digunakan oleh perusahaan atau usaha kecil menengah (UKM) yang menyasar pasar online atau digital menjadi bukti bahwa digital marketing mempunyai banyak kelebihan dan manfaat. Berikut ini adalah beberapa kelebihan digital marketing. Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang 11 Manfaat Digital Marketing secara lebih lengkap.

  1. Jangkauan yang Luas
    Dengan memanfaatkan media internet dan digital dengan pemasaran digital mampu menjangkau pasar yang luas dan besar tanpa harus bersusah payah memikirkan jangkauan di suatu daerah yang jauh.
  2. Penyebaran yang Cepat
    Dengan hanyam koneksi internet dan optimasi yang cukup mudah dengan digital marketing mampu mempromosikan sebuah campaign dengan cepat. Kita bisa menentukan berapa banyak jangkauan yang kita inginkan bahkan dalam rentang waktu tertentu.
  3. Biaya yang Murah
    Dengan digital marketing atau pemasaran digital kita tidak perlu membuat anggaran yang rumit. Kita hanya perlu menyeting berapa budget promosi kita dan iklan akan berjalan sesuai anggaran yang kita buat.
  4. Promosi yang Efektif
    Digital marketing merupakan strategi promosi yang paling efektif yaitu cepat, mudah, murah. Tidak perlu memikirkan berapa brosur yang harus dicetak, siapa yang akan menyebar brosur, dll.
  5. Evaluasi yang Mudah
    Dengan digital marketing atau digital advertising kita langsung bisa tahu data yang dihasilkan oleh iklan kita. Kita bisa menganalis dan mengevaluasi langsung untuk kebutuhan iklan selanjutnya.
  6. Membangun Brand
    Dengan digital marketing dengan banyak manfaat di atas mampu meningkatkan nilai dari sebuah brand (brand value). Membangun kepercayaan pelanggan, serta meningkatkan kesadaran seseorang akan keberadaan sebuah brand atau bisnis.

About Lome

Check Also

Memanfaatkan Media Sosial untuk Branding Bisnis Saat Pandemi

Selama enam bulan terakhir, pandemi virus corona sudah merubah pola kehidupan masyarakat di bermacam bidang, …