Jenis domba garut punya karakteristik yang punya ciri khas tersendiri

Ternak domba merupakan salah satu ternak yang menguntungkan. Sama halnya dengan kambing, domba punya produktivitas yang baik berasal dari faktor performanya, hasil produksinya meliputi bulu, daging, susu yang mempunyai kandungan nilai gizi yang baik dan anakannya serta kotoran yang mampu di jadikan pupuk kandang.

Selain itu domba condong tidak punya bau yang menyengat seperti kambing, sehingga tidak mengganggu kurang lebih tempat kandang domba dorper. Pada dasarnya peternakan adalah bagaimana manajemen cara ternak terutama domba sehingga cepat menghasilkan secara efektif dam efektif terutama untuk pemula. Semakin cepat sistem pemeliharaannya maka bakal jadi meraih keuntungan yang besar bagi peternak.

Maraknya penjualan domba garut di pasaran membawa dampak bisnis budidaya hewan yang satu ini tergolong menjanjikan. Bahkan, tidak sedikit peternak yang berani membiarkan harga tinggi yakni kurang lebih puluhan juta rupiah untuk satu domba garut dengan bobot dan bentuk proporsional.

Memulai bisnis budidaya ternak domba garut tidak membutuhkan modal besar. Ini karena beberapa faktor antara lain domba garut mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, perawatannya yang sederhana, serta cepat berkembang biak di dalam kurun pas 2 tahun.Jenis domba garut punya karakteristik yang punya ciri khas tersendiri yang berlainan dengan jenis domba lokal lainnya. Karakteristik fisik lainnya antara lain:

Warna tubuh yang punya paduan hitam dan putih

Memiliki tanduk yang besar, panjang dan bentuk melingkar kedepan untuk jantan serta tanduk betina berukuran kecilUkuran ekornya berwujud segitiga, mengecil dan lebar

About Lome

Check Also

Memanfaatkan Media Sosial untuk Branding Bisnis Saat Pandemi

Selama enam bulan terakhir, pandemi virus corona sudah merubah pola kehidupan masyarakat di bermacam bidang, …