Film Kungfu Terbaik yang Dibintangi Jackie Chan

Buat kamu penggemar film action, udah nggak asing lagi dengan sosok bernama Jackie Chan bukan? Yap, aktor yang berasal dari China ini memang terkenal dalam dunia film, khususnya yang ber-genre action dan komedi, karena Jackie Chan memiliki ciri khas berantem yang berbeda dengan lainnya.

Jackie Chan memulai debutnya pada sebuah film berjudul Big and Little Wong Tin Bar (1962), saat mash berusia delapan tahun. 50 tahun berlalu, kini sudah banyak film yang dibintangi oleh Jackie Chan.

Film yang Dibintangi Jackie Chan, Pemeran Kungfu Terbaik


Nah, dari kesuksesan seorang Jackie Chan, ternyata ada 15 film yang dianggap sukses dan bahkan mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat dunia. Kamu bisa menonton deretan film Jackie Chan di situs download film. Berikut daftar film Jackie terbaik dan terbaru yang bisa kamu tonton.

1.Project A (1983)


Dalam produksi film Project A, Jackie Chan beradu akting dengan aktor lain bernama Sammo Hung dan Yuen Biao, yang hingga kini dikenal sebagai “The Three Brothers”.

Film Project A menandai kembalinya Jackie Chan ke dunia perfilman, sekaligus menceritakan tentang polisi laut yang bekerja sama dengan penipu untuk memberantas bajak laut.

Film Project A yang disutradarai dan ditulis oleh Jackie Chan ini memang penuh dengan perkelahian, namun digabungkan dengan komedi khas yang mudah diingat oleh para penggemarnya.

Link Download: lk 21

2.Rush Hour (1998)


Rush Hour bisa dikatakan jadi salah satu film yang dibintangi Jackie Chan tersukses. Kesuksesan itu pun dibuktikan dengan jumlah pendapatan yang berhasil mencapai 245 juta dollar, makanya nggak heran kalo ada kabar sekuel keempat dari film Rush Hour akan rilis tahun ini.

Film yang diproduksi oleh New Line Cinema ini mengisahkan dua polisi yang memiliki latar belakang dan sifat yang berbeda, namun terlepas dari perbedaan tersebut, mereka harus bekerja keras untuk menyelamatkan anak konsulat China yang sedang diculik.

Sesuai dengan ciri khas Jackie Chan, banyak adegan konyol dan kocak dalam film Rush Hour yang turut dibintangi oleh Chris Tucker ini.

3.Police Story (1985)


Selain Rush Hour, film Police Story juga jadi salah satu akting pertama Jackie Chan sebagai seorang polisi yang dibuat beberapa sekuel karena keberhasilannya. Film Police Story juga nggak hanya sukses di Asia saja, namun juga di Hollywood.

Bahkan, Jackie Chan sendiri mengatakan kalau film Police Story jadi salah satu film aksi terbaik yang pernah ia bintangi.

Film Police Story yang mengisahkan seorang polisi Hong Kong yang berusaha untuk menangkap pimpinan organisasi Triad, kelompok kriminal yang terkenal. Pemimpinnya, Chu Tao selalu berhasil kabur setelah tertangkap. Akibatnya, sang polisi harus bersusah payah untuk menangkapnya.

Nggak hanya itu, film Police Story juga disebut salah satu film Hong Kong yang mempengaruhi dunia saat itu loh!

4.Drunken Master (1978)


Film Jackie Chan terbaik berikutnya adalah Drunken Master. Film ini mengisahkan sosok anak muda bernama Wong Fei Hung yang dikenal nakal dan sering mendapat masalah. Menyadari anaknya nakal, sang ayah mengirimnya ke tempat belajar bela diri. Dari sanalah ilmu bela dirinya mulai terasah. 

Berkat aktingnya yang jempolan, Drunken Master dicap sebagai film terlaris Jackie Chan di Hong Kong.

Lewat perannya sebagai sang ahli bela diri, Wong Fei Hung, sewaktu muda dalam film Drunken Master, membuat nama Jackie Chan dikenal dalam dunia perfilman dunia dalam genre action.

Film yang disutradarai oleh Yuen Woo-ping ini juga jadi cikal bakal komedi-aksi yang selalu dipertontonkan dalam Jackie Chan film, dan jadi salah satu film yang dikenang sepanjang masa. Tertarik untuk nonton film kungfu ini?

5.The Legend of Drunken Master (1994)


Setelah sukses dalam sekuel pertamanya, film Drunken Master pun dibuatkan sekuel keduanya 16 tahun kemudian. Film The Legend of Drunken Master ini kembali menampilkan Jackie Chan yang berperan sebagai Wong Fei Hung dengan jurus mabuknya.

Film The Legend of Drunken Master bahkan masuk dalam 100 film terbaik versi majalah Time tahun 2005 lalu, dan bahkan prestasinya terus berlanjut hingga film garapan Lau Kar-leung ini berhasil masuk dalam 10 film terbaik oleh British Film Institute.

6.The Knight of Shadow: Between Yin and Yang (2019)


Di awal tahun 2019 ini, ternyata Jackie Chan kembali ke dunia perfilman setelah vakum selama setahun. Melalui film The Knight of Shadow: Between Yin and Yang, Jackien Chan berperan sebagai seorang pemburu iblis legendaris bernama Pu Songling.

Dibantu oleh anak didiknya, Jackie Chan bertugas untuk membasmi iblis jahat yang masuk ke dimensi manusia.

Film Jackie Chan terbaru ini tayang pada 6 Februari 2019 lalu di bioskop, namun buat kamu yang belum nonton film Jackie Chan, jangan khawatir karena bisa download di bawah ini.

7. Kung Fu Yoga (2017)


Meski rilis dua tahun silam, Kung Fu Yoga termasuk ke dalam salah satu film Jackie Chan terbaru yang cocok ditonton bareng keluarga. Kung Fu Yoga merupakan perpaduan antara film Bollywood, film Mandarin, dan film Hollywood. Belum pernah kan melihat aktor legenda kung fu seperti Jackie Chan menari-nari ala India?

Di sini Jackie Chan diceritakan sebagai seorang arkeolog yang menjalin kerjasama dengan seorang profesor cantik asal India untuk mencari sebuah harta karun paling berharga di India. 

Bukan Jackie Chan namanya jika tidak memasukkan unsur bela diri di dalam filmnya. Dengan skill kung fu yang dimilikinya, Jackie Chan berhasil menghadapi orang-orang yang berusaha mengambil harta karun yang sedang ia teliti. Banyaknya aksi seru dan kocak membuat film baru Jackie Chan ini layak kamu tonton!

8.The Foreigner (2017)


Judul film Jackie Chan terbaru berikutnya adalah The Foreginer. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini bercerita tentang seorang pengusaha asal Tiongkok bernama Quan (Jackie Chan) yang tinggal di London. Konflik di film ini bermula saat putri semata wayang Quan tewas karena terkena ledakan bom yang disinyalir bermuatan politis. 

Kejadian nahas tersebut sontak membuat Quan merasa sangat terpukul dan melakukan balas dendam kepada sosok di balik aksi teroris yang telah menewaskan putrinya. Dugaan sosok di balik tragedi bom tersebut mengarah ke seorang agen intelejen Inggris bernama Hennessy (Pierce Brosnan).

About Lome

Check Also

Honeygain, Cara Menghasilkan Uang Passive Income

Passive Income atau penghasilan pasif merupakan penghasilan yang bisa dilakukan dengan tanpa perlu melakukan kegiatan-kegiatan …