Deretan Video Viral Sepanjang 2021

Apa Saja Yang Terjadi di Sepanjang 2021

Tahun 2021 baru berlangsung 7 bulan namun sudah banyak keriuhan di dunia maya yang banyak menyita perhatian. Beragam berita viral yang berawal dari cuplikan video yang mengundang aneka tanggapan. Hingga aneka video kreatif yang mengundang decak kagum.

Berbagai berita video viral tidak luput dari peran kemajuan teknologi informasi yang kian tak terbatas. Semua orang bisa merekam, mengunggah dan berkomentar apa saja yang dilihat. Berbagai cerita dapat dengan cepat sampai pada orang-orang yang secara teritorial  berada sangat jauh. Dalam hal ini masing-masing orang memegang kendali untuk menyaring informasi yang baik dan tidak untuk disebarkan. 

Deretan Video Viral Sepanjang 2021

Video Viral 2021

Sepanjang 2021 sudah ada beragam unggahan video yang menjadi viral di media sosial. Video yang berhasil mengundang beragam reaksi baik positif dan negatif. Berikut deretan video viral yang ada sepanjang 2021:

  • Rewind Indonesia 2020

Dibuka dengan cukup baik oleh video kreasi hasil kolaborasi para Youtuber Indonesia. Berisi rangkuman kejadian viral sepanjang 2020 telah berhasil mencuri perhatian pengguna YouTube. Tidak hanya ditonton puluhan juta kali, video ini juga menjadi konten reaction dari Youtuber dalam negeri hingga luar negeri.

  • Perawat dianiaya orang tua pasien

Belum lama beredar video penganiayaan orang tua pasien pada seorang perawat di Palembang. Video ini mendapat beragam tanggapan yang kebanyakan mengecam tindakan pelaku. Perlakuan tidak pantas ini terekam dalam  video yang kemudian tersebar luas  di sosial media. Karena kejadian ini pelaku ditangkap Polrestabes Palembang tidak lama dari kejadian.

  • Video penutupan paksa warung makan

Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh berkah bagi para muslim. Namun selalu ada saja kejadian yang tidak sepantasnya terjadi. Seperti yang terjadi di Banten yakni penutupan dan perampasan dagangan warung makan oleh Satpol PP, alasannya karena warung buka di siang hari saat bulan Ramadhan. Video yang memperlihatkan beberapa orang satpol PP mengambil makanan dan memaksa tutup sementara ibu penjual menangis ini viral. Beragam tanggapan dilontarkan yang kebanyakan tidak sepakat dengan yang dilakukan Satpol PP. Bagaimana tanggapanmu?

  • Warung makan ambruk masuk selokan buka 

Masih seputar warung makan yang buka siang hari saat Ramadhan, berikutnya video viral yang mengundang tawa. Warung makan yang terletak di atas selokan ambruk dan membuat beberapa pembeli yang sedang makan masuk selokan. Beberapa orang merasa kasihan namun tidak dapat menahan tawa saat melihat orang-orang yang tercebur selokan keluar dengan sekujur tubuh hitam. Beberapa komentar mengatakan kejadian ini karma karena tidak puasa.

  • Nanggala 402

Beragam video seputar awak kapal selam Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali menjadi viral. Satu  video viral saat para ABK yang bernyanyi lagu Endank Soekamti berjudul sampai jumpa di dalam kapal. Serta video seorang awak kapal yang dilarang berangkat hingga dikunci di kamar oleh anaknya yang masih balita. Video-video tersebut mengundang beragam reaksi yang kebanyakan memuat duka mendalam.

  • Babi ngepet Depok

Belum lama ini, video yang menunjukkan sejumlah warga lari telanjang mengejar seekor babi. Kejadian ini terjadi di Depok tepatnya di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Babi yang kemudian ditangkap lalu disembelih karena dianggap babi ngepet. Video ini menuai beragam komentar yang kebanyakan menganggap tidak masuk akal. Kehebohan tidak berhenti di sini karena polisi menemukan fakta bahwa babi ngepet tersebut hanya rekayasa.

Itulah beragam video viral yang terjadi di 2021. Beberapa video viral mungkin terlewatkan saking cepatnya informasi berputar.

About Lome

Check Also

Fungsi dan Kegunaan Guiding Block Jalur Difabel

Untuk Tunanetra untuk bisa berjalan dengan aman dan nyaman di fasilitas-fasilitas umum tentunya memerlukan media …