Cara Membuat Sayur Labu Siam

Cara Membuat Sayur Lontong Labu Siam Untuk Lontong Enak Lezat, pada artikel kali ini, saya akan memberitahu kamu tentang Cara Membuat Sayur Lontong Labu Siam Untuk Lontong Enak Lezat yang bisa dihidangkan oleh siapapun dengan rasa yang sangat lezat, praktis dan yang pastinya sangat enak.

Masyarakat Indonesia pasti sudah tahu sekali makanan yang satu ini. Lontong biasanya menjadi hidangan wajib seperti, Idul Fitri, buka puasa, maupun acara lainnya.

Meski sering memakannya, tidak semua orang tahu asal usul lontong sebenarnya. Alasan lontong bisa populer sampai sekarang hingga keistimewaan dari makanan ini.

Dengan resep ini saya akan memberitahu kalian tentang resep yang berbeda dengan resep yang lainnya, dan yang pasti rasannya sangat enak dan bikin ketagihan. Agar kamu tidak bosan dengan olahan dari bahan sayuran, maka saya akan membagi resep-resep yang saya dapatkan untuk kalian coba.

Cara Membuat Sayur Lontong Labu Siam Untuk Lontong Enak Lezat

1. Resep Lontong Sayur Labu Siam

Indonesia sangat terkenal dengan berbagai macam kulinernya. Dari ujung Sabang sampai Merauke semuanya memiliki makanan yang ciri khasnya masing-masing. Di sini sendiri ada satu makanan yang spesial untuk disajikan ketika lebaran, namanya Lontong Sayur Labu Siam. Berikut resep Lontong sayur labu siam nya.

Bahan-Bahan :

Gunakan 500 gr labu siam (iris memanjang atau parut)

Siapkan Secukupnya gula, garam, lada, penyedap (jika berkenan)

Sediakan 500 ml santan kental (sekitar 2 gelas)

Ambil Bumbu halus

Ambil 7 siung bawang putih

Sediakan 12 siung bawang merah

Siapkan 2 biji cabe merah besar

Gunakan 5 biji cabe merah kecil (sesuai selera)

Gunakan 2 ruas jari kunyit

Sediakan 3 sdt ketumbar

Gunakan 4 butir kemiri

Ambil 1/2 ruas jari kencur

Sediakan Bumbu lain

Sediakan 1 batang serai (geprek)

Ambil 2 ruas jari lengkuas (geprek)

Siapkan 1 lembar daun salam

Siapkan 4 lembar daun jeruk

Cara Membuat Lontong Sayur Labu Siam :

Iris memanjang atau parut labu siam kemudian beri dengan 2–3 sdm garam. Remas dengan tangan sampai labu siam tampak layu. Boleh juga rendam dengan sedikit air garam selama kurang lebih 30 menit. Cuci bersih. Tiriskan. (TIPS: cara ini bertujuan untuk menghilangkan getahnya dan membuat labu siam tidak kaku).

Haluskan bumbu halus. Kemudian tumis dengan menambahkan serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas geprek. Tumis hingga wangi dan bumbu tanak.

Masukkan labu siam. Aduk. Kemudian tambahkan santan kental. (TIPS: Jika tidak ingin terlalu banyak santan maka bisa mengurangi takaran santan kental dan menambahkan dengan air biasa).

Tambahkan secukupnya gula, garam, lada, penyedap (jika berkenan). Koreksi rasa dan Lontong Sayur Labu Siam siap dihidangkan.

Nah tadi adalah bahan-bahan dan Resep Bikin Lontong Sayur Labu Siam yang wajib kalian coba dirumah ya, Sebenarnya sih masih banyak resep-resep lain yang bisa kalian pelajari dan search diberbagai Media.

Mungkin di artikel kali ini cukup segitu yang dapat saya sampai kan, jika ada kata atau pun penulisan saya mohon maaf. Jika ibu ibu atau teman teman yang ingin mencobanya silahkan, dan semoga sehal sealu, sukses selalu.

jangan pernah tinggalkan satu bahan pun, karna jika anda meninggal kan satu bahan hal tersebut juga berpengaruh pada sebuah masakan yang akan anda buat….

Dan satu lagi, inti nya jangan pernah mengkonsumsi suatu makanan secara berlebihan jika anda tidak ingin merasakan efek samping nya.

salam dari saya sukses selalu, see you, Assalamualaikum wr. wb….

About Lome

Check Also

Cara Pembibitan Cengkeh

Cara Pembibitan Cengkeh yang Benar dan Mudah Dilakukan!

Bibit yang akan ditanam pastinya yang menentukan berhasil atau gagalnya suatu tanaman. Bibit yang baik …