cara membersihkan noda jok mobil kain

Cara Membersihkan Noda Jok Mobil Kain, Mudah dan Hemat Banget!

Memiliki anak kecil tentu membuat seseorang harus bekerja ekstra dalam membersihkan barang di rumah, termasuk mobil. Bagian dalam mobil, terutama jok, seringkali cepat kotor karena ketumpahan makanan atau minuman. Oleh karena itu, pemilik mobil harus mengetahui cara membersihkan noda jok mobil kain.

Agar jok mobil selalu terawat, pemilik harus rajin melakukan pembersihan minimal dua minggu sekali. Agar lebih hemat, lakukan saja sendiri di rumah. Berikut adalah cara membersihkan noda di jok mobil kain yang mudah dan irit biaya.

baca juga: cuci jok mobil jakarta

Inilah 4 Langkah Cara Membersihkan Noda Jok Mobil Kain

Jika jok mobil terbuat dari kain, maka butuh pembersihan ekstra dibanding jok vinyl. Namun, hal ini bukannya tidak bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut adalah urutan cara membersihkan noda di jok mobil bahan kain.

1. Persiapkan Alat dan Bahan 

Sebelum melakukan cara membersihkan noda jok mobil kain, silakan persiapkan alat dan bahan sebagai berikut:

2. Membersihkan Jok dari Debu

Sebelum melakukan cara membersihkan noda di jok mobil kain, pemilik mobil harus menghilangkan debu, remahan makanan, dan kotoran lain dari jok.

Gunakan penyedot debu untuk mengambil kotoran. Seluruh bagian jok harus bersih, mulai dari tempat duduk, sandaran kepala, hingga celah-celah dan lipatan kecil yang ada di sepanjang jok.

baca juga: Cuci Karpet Jakarta

3. Membersihkan Noda dengan Cairan Pembersih

Setelah yakin jok telah bersih dari kotoran, maka lanjutkan cara membersihkan noda jok mobil kain menggunakan cairan pembersih. Pemilik mobil dapat memakai campuran deterjen dengan air bersih yang dimasukkan ke dalam botol semprot.

Semprotkan cairan pembersih ke arah jok yang terkena noda, lalu gosok dengan sikat berbulu lembut. Usahakan menyikat dengan gerakan searah agar tidak merusak serat kain. Lakukan berulang-ulang sampai noda hilang.

4. Pengeringan

Setelah noda hilang, keringkan jok sebagai tahap akhir cara membersihkan noda di jok mobil bahan kain. Gunakan kain mikrofiber untuk mengelap sisa sabun yang menempel pada jok. 

Setelah yakin tidak ada lagi residu sabun, maka keringkan jok mobil menggunakan pengering rambut. Lakukan proses ini sampai jok benar-benar kering. Jok yang tidak kering akan menimbulkan bau apek yang mengganggu kenyamanan.

Jika tidak punya waktu dan tidak tahu cara membersihkan noda jok mobil kain sebaiknya gunakan jasa cleaning yang berpengalaman. Kunjungi Grades Home Cleaning untuk mengetahui kelebihan layanan yang mereka tawarkan.

About Lome