cara laris manis jualan di shopee

Cara Laris Manis Jualan di Shopee Sangat Mudah Untuk Pemula

Cara Laris Manis Jualan di Shopee – Aplikasi online shop Shopee atau kerap kali dijuluki dengan Si Oren telah menjadi populer dan ramai digunakan belakangan ini di Indonesia oleh seluruh kalangan.

Kenapa bisa ya kira – kira kok Shopee bisa jadi populer dan ramai digunakan di Indonesia? Ternyata alasan utamanya adalah sebab Shopee punya banyak keuntungan bagi pembeli mau pun penjualnya.

Sudah ada banyak sekali lo penjual di Indonesia yang menjadikan Shopee sebagai media bisnis penjualan mereka. Cara buka toko di Shopee lewat HP android juga sangatlah mudah dan kemungkinan mendapatkan keuntungannya juga lebih besar dibanding online shop lain.

Tapi, karena saking mudahnya buat berjualan di Shopee ini, kemudian menimbulkan persaingan jualan yang lebih ketat, hal ini menjadi tantangan utama bagi para penjual terutama bagi penjual pemula.

Untuk perintis bisnis pemula seperti kamu ini, ada beberapa cara laris manis jualan di Shopee. Tips – tips ini sangat wajib kamu terapkan guna menghadapi persaingan jualan di Shopee yang amat ketat nantinya.

Terdapat banyak sekali fitur terbaik Shopee yang dapat kamu terapkan sebagai cara laris manis jualan di Shopee. Di artikel ini kamu akan mengetahui seluruh rahasia jualan laris manis di Shopee untuk pemula, simak cara laris manis jualan di Shopee selengkapnya di bawah ini.

Cara Laris Manis Jualan di Shopee

cara laris manis jualan di shopee

Untuk seorang seller pemula seperti kamu, ketahuilah dengan benar bahwa berjualan di Shopee tidak cuma memajang produk dan menunggu konsumen. Ada beberapa tahapan – tahapan lanjutan yang sangat wajib kamu terapkan untuk meningkatkan hasil penjualan tokomu.

Sebab hal itulah Shopee sudah menyediakan fitur penting yang punya banyak benefit untuk menarik banyak konsumen. Dengan memaksimalkan untuk memanfaatkan fungsi fitur – fitur unggulan Shopee ini, kamu bisa meraup keuntungan lebih banyak lagi dari konsumen.

A. Cara Laris Manis Jualan di Shopee yang Pertama, Gunakanlah Fitur Gratis Ongkir

cara laris manis jualan di shopee

Ketika konsumen tengahh belanja, mereka pastinya akan menyukai promo dan potongan harga. Salah satu promo yang akan banyak disukai orang adalah promo gratis ongkos kirimm. Shopee mempunyaii beberapa jenis promo gratis ongkir dengan berbagai jumlah minimum belanja.

Gunakan fitur promo ini untuk menarik lebih banyak konsumen yang akan datang pada tokmu. Cara mengaktifkannya cukup simple dan praktis yaitu dengan masuk Semua Gratis Ongkir lalu ikuti langkah sesuai instruksi yang tertera.

Persyaratan – persyaratan yang perlu kamu penuhi untuk mengajuakan fitur ini yaitu hanyalah foto selfie sedang memegang KTP. Proses pengajuan pada fitur gratis ongkir ini memerlukan waktu kurang lebih 1 – 2 hari setelah pengumpulan dokumen syarat secara lengkap.

Jika fitur promo gratis ongkir ini sudah berhasil diaktifkan pada toko kamu, konsumen yang membeli produk dari tokomu akan diringankan dan bahkan digratiskan dari biaya ongkir.

B. Cara Laris Manis Jualan di Shopee yang Selanjutnya, Tambahkan Lebih Banyak Jenis Produk Di Tokomu

cara laris manis jualan di Shopee

Akan lebih menyenangkan jika konsumen bisa bebas memilih satu atau lebih jenis produk dari beberapa jenis produk yang mereka cari. Sebab itu, perbanyak jenis produk yang tersedia dalam toko Kamu

Paling engga tokomu harus memiliki lebih dari 10 jenis produk yang tersediaa. Cara menambahkan jenis produk yang beragam jugalah mudah, kamu bisa menambahkan jenis produk saat sedng mengupload produk.

Dengan tips yang seperti ini, nantinya hasil penjualan toko kamu akan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya konsumen yang tertarik dengan produk – produk kamu.

C. Pakai Video dan Foto yang Menarik Bagi Konsumen

Pedagang butik baju batik dan tenun Dewi Sabi tengah mengambil gambar baju yang akan di jual secara daring di Cipadu, Kota Tangerang, Banten. Tempo/Tony Hartawan

Visual produk menjadi sebuah acuan yang paling utama bagi konsumen ketika sedang berbelanja secara online di online shop. Konsumen akan lebih semakin tertarik pada produkmu jika visual produkmu lebih menarik dan beresolusi tinggi.

Terapkan cara ini layaknya seorang fotografer atau videografer yang sangat profesional. Bukan hanya profesional secara materi, namun juga secara teknis, perhatikan bagian pencahayaan, kontras, background, peletakan produk dan angle pengambilan gambar yang cocok.

Pelajari teknik pengambilan gambar profesional sebanyak mungkin melalui berbagai sumber referensi dari media Internet. Ambil beberapa foto atau video dari beberapa angle sekaligus, hal ini agar memudahkan konsumen mengamati visual produk secara keseluruhan.

D. Cara Laris Manis Jualan di Shopee yang Lain, Gunakan Fitur Naikkan Produk

Saat kamu menjalankan suatu bisnis jual beli online, promosi produkmu adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan. Hal ini dilakukan untuk meraih lebih banyak exposure pada produk toko kamu. Sebab itu, Shopee sudah menyediakan fitur promo yang bisa digunakan secara gratis bernama fitur Naikkan Produk.

Setiap 4 jam sekali dalam sehari, nantinya kamu akan mendapat kesempatan untuk menaikkan hingga 5 produk kamu sekaligus tanpa ada biaya. Nantinya, produk kamu bisa naik atau muncul pada halaman utama aplikasi Shopee para konsumen. Selalu aktifkan fitur ini karna akan sangat berguna bagi toko kamu, apalagi fiturnya tersedia secara gratis.

E. Cara Laris Manis Jualan di Shopee yang Sangat Penting adalah Pasang Lebih Banyak Promo

Semua konsumen pastinya akan menyukai promo, maka adakanlah diskon pada produk kamu untuk menarik lebih banyak lagi konsumen – konsumen. Konsumen akan merasa sangat senang apabila mereka dapat menemukan suatu produk berkualitas terbaik dan harga yang murah nantinya.

Kamu bisa pangkas harga produkmu secara langsung, tapi kamu juga bisa membuat voucher belanja yang lain. Caranya yaitu dengan mengklik Toko Saya > Promosi Saya > Voucherr dan ikuti tahapan sesuai dengan instruksi yang tertera.

Selain dua promo di atas tersebut, kamu bisa mengikuti salah satu program khusus dari Shopee yang bernama flash sale. Konsumen akan lebih tertarik lagi dengan produk yang kamu jual nantinya, karna dengan flash sale konsumen akan mendapatkan produk bagus dengan harga yang sangat miring.

Sering – seringlah mengadakan promo – promo tersebut pada toko kamu, sebab itu akan sangat bermanfaat bagi penjualan di toko kamu. Namun, jangan sampai kamu rugi sebab terlalu banyak mengadakan promo yang tidak terkontrol, tetap pikirkan keuntungan dan kerugiannya.

F. Pasanglah Harga yang Lebih Masuk Akal Untuk Dibeli

Kalau lagi belanja, pastinya harga sudah akan menjadi pertimbangan yang utama. Konsumen pastinya akan mencari produk dengan harga yang murah namun kualitasnya maksimal

Tidak harus kamu memasang harga paling murah di antara toko yang lain, sebaiknya kamu memasang harga – harga yang lebih masuk akal dibandingkan produk dari toko yang lain. Jangan pasang harga yang terlampau murah karna konsumen akan meragukan kualitas produkmu.

Namun, jangan pula terlampau mahal karna konsumen nanti akan berpindah toko mencari harga yang lebih masuk akal. Lihatlah pasar penjualan produk yang serupa dengan produk yang kamu jual, lihat apakah harga produkmu sudah yang paling masuk akal untuk dibeli atau masih belum.

G. Layanilah Konsumen Kamu Layaknya Seorang Raja

Pelayanan konsumen pada sebuah toko online pastinya menjadi faktor peningkatan penjualan yang dapat menambah kenyamanan berbelanja bagi konsumen. Layanilah konsumen yang membeli produk dari tokomu secara ramah layaknya melayani seorang raja, jawab setiap pertanyaan konsumen yang berkaitan dengan produk kamu secara ramah.

Semakin ramah tamah pelayanan konsumenmu, maka reputasi tokomu juga akan meningkat nantinya. Karna nanti akan tedapat tampilan rating toko bintang berdasarkan ulasan konsumen dalam display deskripsi tokomu.

Terdapat pula sebuah display presentase respon chat penjual yang akan meningkat seiring dengan saat chat konsumen semakin ramah dan cepat kamu balas.

Nah seperti itulah cara laris manis jualan online di Shopee yang bisa kamu ikuti untuk merintis bisnis jualan di Shopee, semoga bisa kamu pahami dengan mudah, selamat mencoba!

About Lome

Check Also

Kegunaan Pelet Ikan Bagi Ikan yang Harus Anda Tahu

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang Kegunaan Pelet Ikan Bagi Ikan yang Harus …