Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian?

Meski banyak yang anti dengan buah satu ini, nyatanya pecinta durian juga tidak kalah banyak di negara-negara Asia Tenggara, seperti Indonesia. Aroma dan rasanya yang khas jadi tidak benar satu energi tarik bagi para peminatnya, sekaligus jadi hal yang dibenci oleh mereka yang tak menyukai.

Walau dikenal lezat, durian memiliki beberapa risiko kesehatan. Itu sebabnya, di Indonesia, ibu hamil tidak dianjurkan mengonsumsinya sebab sanggup membahayakan janin atau bayi didalam kandungan. Namun, apakah durian benar-benar beresiko dan serupa sekali tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil?


isiko mengonsumsi durian terlalu berlebih Hingga kini belum tersedia penelitian yang menunjukkan efek negatif durian bagi ibu hamil. Namun, bukan berarti ibu hamil sanggup menikmati durian sepuasnya. Menurut Dr. Gordon Lim, seorang ahli takaran dan Dr. Patrick Chia, ahli perinatologi, Hal yang harus dihindari saat hamil muda .

boleh saja makan durian asal porsinya tidak berlebihan. Beberapa risiko mengonsumsi durian benar-benar banyak pada ibu hamil pada lain:

Meningkatkan gula darah Meskipun rasanya tidak benar-benar manis, durian memiliki takaran gula yang benar-benar tinggi. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan didalam British Journal of Obstetrics and Gynaecology, mengonsumsi makanan dan minuman dengan takaran gula tinggi bakal meningkatkan risiko bayi lahir benar-benar besar dan berat, bahkan sanggup menyebabkan obesitas pada bayi semasa kanak-kanaknya.

Ibu hamil yang memiliki diabetes gestasional (diabetes selama masa kehamilan) atau riwayat diabetes didalam keluarga juga dianjurkan untuk jauhi buah ini. Kelebihan berat badan atau obesitas Tak cuma gula, kalori dan karbohidrat yang terdapat didalam durian benar-benar tinggi.

Dalam satu butir daging buah durian terdapat kalori sejumlah 54 hingga 60. Maka, benar-benar banyak mengonsumsi buah durian sanggup menyebabkan ibu hamil berlebihan kalori. Hal ini sanggup menyebabkan diabetes gestasional, preeklamsia, kelahiran prematur, dan infeksi saluran kemih. Pada beberapa kasus, berlebihan berat badan juga berisiko mengganggu kerja bius epidural sementara sistem bersalin.

About Lome

Check Also

Fungsi dan Kegunaan Guiding Block Jalur Difabel

Untuk Tunanetra untuk bisa berjalan dengan aman dan nyaman di fasilitas-fasilitas umum tentunya memerlukan media …