BERAPAKAH KISARAN BIAYA RENOVASI ATAP RUMAH KAYU DAN BAJA RINGAN?

Atap sebuah rumah merupakan anggota yang perlu di renovasi jikalau sudah lama. Renovasi ini memiliki tujuan untuk membuat atap rumah tetap kokoh dan sanggup melindungi rumah dari bermacam gangguan. Saat ini ongkos renovasi untuk atap rumah tidaklah murah supaya harus dipikirkan masak-masak.

Atap rumah umumnya terbuat dari kayu atau baja enteng supaya ongkos yang akan dikeluarkan untuk tiap-tiap bahan itu berbeda. Hal inilah yang membuat harus adanya konsep anggaran ongkos renovasi atap rumah,terlebih jikalau Anda pilih untuk tidak pakai jasa renovasi surabaya, mengkalkulasi jadi perihal yang terlampau penting.

Inilah kisaran ongkos renovasi atap rumah kayu dan baja ringan
Renovasi atap rumah kayu dan baja enteng miliki perbedaan khususnya dalam faktor biaya. Bagi kalian yang miliki atap rumah kayu atau baja ringan, inilah kisaran harga ongkos renovasinya.

Contoh suasana rumah. Sebagai umpama akan memberikan suasana sebuah rumah yang nantinya akan dbuat kisaran ongkos renovasi atapnya. Misalnya rumah dengan ukuran 4×8 meter persegi. Selanjutnya, akan dihitung berapa kisaran harga ongkos untuk atap rumah jikalau dengan kayu dan baja ringan.


Atap rumah kayu. Jika ukuran rumah 4×8 meter persegi maka paling tidak tersedia 3 kuda-kuda pada anggota tepi dan anggota tengah. Biaya kayu untuk kuda-kuda adalah kira-kira 3 juta. Selanjutnya yang dibutuhkan adalah reng dan kayu kaso. Biaya yang dikeluarkan untuk reng dan kayu kaso kira-kira 2 juta. Selanjutnya adalah ongkos untuk pasang kira-kira 1 minggu kira-kira 1,5 juta. Jadi keseluruhan ongkos renovasinya adalah kira-kira 6,5 juta.


Atap baja ringan. Harga untuk baja enteng per meter persegi adalah 110 rb hingga 160 rb. Jika ukuran rumah 4×8 meter persegi maka dibutuhkan ongkos kira-kira 5,12 juta untuk mebeli baja ringan. Selanjutnya ongkos pasang untuk 4 hari yaitu kira-kira 1 juta dan sesungguhnya menempatkan atap baja enteng sedikit lebih cepat dibandingkan dengan kayu. Jadi, keseluruhan ongkos renovasi atap jikalau pakai baja enteng adalah 6,12 juta.


Dari ke-2 kisaran ongkos renovasi tersebut sanggup dicermati bahwa perbedaanya tidak signifikan. Biaya untuk renovasi atap kayu maupun baja enteng sesungguhnya nyaris sama.


Bagi kalian yang masih pakai atap kayu lebih baik jikalau pakai baja ringan. Hal ini karena ketahanan akan baja lebih lama daripada kayu. Biaya yang dikeluarkan untuk renovasi juga lebih sedikit.

Tips pilih baja enteng yang berkulitas

Baja enteng kini banyak diminati sebagai bahan untuk atap rumah. banyak keistimewaan yang didapatkan ketika pakai baja enteng salah satunya tahan lama. Inilah tips pilih baja enteng yang berkualitas.

Memilih yang antikarat. Baja sesungguhnya salah satu bahan logan yang sanggup berkarat. Namun dengan teknologi yang tersedia pas ini sanggup dibikin lapisan untuk baja supaya tidak berkarat. Saat pilih baja enteng pilihlah yang miliki lapisan antikarat.


Adanya garansi. Saat membeli sebuah barang perihal utama yang harus ditanyakan adalah adanya garansi. Sebuah toko yang sedia kan garansi bermakna mempu bertanggung jawab dengan barang yang di jual. Saat pilih baja enteng pastikan tersedia garansinya.


Sudah diberikan software yang sanggup mendesain baja enteng tersebut, serta adanya paku self drilling untuk memasangnya.

About Lome