3 Langkah Promosi Bisnis Melalui TikTok, Jangan Sampai Salah Langkah!

Selain sebagai media sosial dengan konten hiburan, TikTok semakin berkembang ke banyak sektor lainnya yang salah satunya adalah sektor bisnis. Banyak perusahaan besar bahkan pengusaha baru yang memanfaatkan Tiktok sebagai media untuk merintis bisnis mereka.

Jika kamu baru mulai berbisnis, Tiktok adalah pilihan yang tepat untuk mempromosikan dan membangun brand kamu. Sebab, video di Tiktok bisa ditonton oleh puluhan juta orang, tidak peduli siapa pembuat videonya asalkan video tersebut menarik untuk ditonton maka algoritma Tiktok akan mempromosikan video tersebut secara gratis.

Hal ini yang sebaiknya dimanfaatkan oleh pebisnis muda untuk menarik minat kawula muda melalui aplikasi yang mereka gunakan sehari-hari.

Untuk bisa memanfaatkan Tiktok sebagai media bisnis, berikut kami rangkumkan 3 langkah yang bisa kamu ikuti:

Buat Akun Brand

Langkah pertama yang kamu lakukan adalah, buat akun brand bisnis kamu di TikTok. Pastikan akun yang kamu buat terlihat profesional dan meyakinkan. Misalnya seperti foto profil yang bagus, bio yang jelas dan adanya nomor kontak dan alamat sosial media lainnya.

Akan lebih baik jika kamu bisa mendapatkan centang biru namun untuk kamu yang baru merintis bisnis, hal ini bisa dikesampingkan terlebih dahulu.

Psatikan juga username yang kamu buat sesuai dengan brand kamu karena hal ini sangat penting ketika ada orang yang download video tiktok yang kamu buat dan menguploadnya ke sosial media lain bahkan ke WhatsApp (Story, Group). Karena tiktok akan menambahkan watermark secara otomatis maka hal ini akan menjadi sarana promosi yang sangat bagus.

Sering Upload Video Produk Dengan Cara Yang Menarik

Kebanyakan penggguna Tiktok, menggunakan aplikasi ini untuk sarana hiburan. Oleh sebab itu, buatlah video produk kamu dengan “kemasan” yang menghihur.

Sebaiknya hindari menggunakan metode “hard selling” dan fokuslah pada video yang bersifat “soft selling“.

Hindari Iklan Dan Fokus Pada Viral Marketing

Mieskipun Tiktok menyediakan sarana beriklan, namun pada awal perintisan bisnis sebaiknya kamu hindari terlebih dahulu. Fokuslah pada pembuatan konten yang menarik dan viral sehingga video kamu bisa dilihat oleh banyak orang tanpa perlu membayar budget iklan.

Demikian 3 langkah yang bisa kamu gunakan untuk memulai berbisnis melalui TikTok. Semoga sukses.

About Lome

Check Also

Cara Pembibitan Cengkeh

Cara Pembibitan Cengkeh yang Benar dan Mudah Dilakukan!

Bibit yang akan ditanam pastinya yang menentukan berhasil atau gagalnya suatu tanaman. Bibit yang baik …